Rabu, 16 Desember 2009

Distro Fedora


Fedora adalah tentang kebebasan dan inovasi yang cepat.

Fedora itu sendiri merupakan sistem operasi berbasis Linux yang memberikan pengguna dengan akses ke versi bebas dan perangkat lunak yang open source dalam sebuah kestabilan, aman dan mudah untuk mengelolanya. Tentunya, ada jaminan bahwa Fedora akan selalu bebas untuk siapa saja, di mana saja, untuk menggunakan, memodifikasi dan mendistribusikan.

Fedora merupakan pusat untuk inovasi dalam bebas dan perangkat lunak open source, dan menciptakan sebuah community di mana para pengembang dan open source antusias berkumpul dengan bebas ke dalam perangkat lunak open source. Fedora terus membuat kemajuan yang signifikan untuk masyarakat yang lebih luas, seperti yang telah dibuktikan secara reguler dan cepat dari penggabungan fitur-fitur lainnya ke dalam distribusi Linux. Apapun distribusi Linux yang Anda gunakan, Anda akan bergantung pada kode yang dikembangkan dalam Fedora Project.


Dengan adanya Linux Foundation, memberikan fedora ke pengguna dengan sepenuhnya gratis, lengkap dengan source code dan kebebasan untuk perubahan.
Fitur-fitur yang ada pada Fedora 11
Fedora membuat boot dan menutup lebih cepat. Tujuannya adalah untuk berada pada layar login dalam 20 detik dan secepat mungkin setelah login (gnome-session).
Gunakan PolicyKit untuk menetapkan kebijakan untuk mengakses fungsi cups.
Sebuah layanan sistem sederhana untuk mengelola perangkat yang dirancang untuk menggantikan sebagian dan mengatasi beberapa hal-nya desain limitiations.
DNSSEC (DNS Keamanan) adalah mekanisme yang dapat membuktikan integritas dan autenticity dari data DNS.
Ext4 membuat sistem file standar dalam Fedora 11.
Membuat pembaca sidik jari mudah digunakan sebagai sekunder otentikasi.
Rebase ke Gnome 2,26.
Rebase ke KDE KOffice 2 dan 4,2, dan menawarkan fitur-fitur baru seperti PolicyKit-KDE, NetworkManager applet plasma dll.
Membuatnya mudah untuk mengkonfigurasi sistem operasi untuk multiseat, di mana dua atau lebih pengguna masing-masing memiliki keyboard, monitor, dan mouse, dan dapat bekerja secara mandiri dari masing-masing.
The presto yum plugin untuk menambahkan dukungan untuk men-download deltarpms dan menggunakan mereka untuk menghasilkan paket-paket baru.
Termasuk dalam Python 2,6 Fedora.
TightVNC membuat standar klien VNC di Fedora.
Membuat volume kontrol intuitif dan mudah digunakan.
Membangun dan menguji fitur penuh program Windows, dari kenyamanan dari Fedora sistem, tanpa perlu menggunakan Windows..
Xfce update ke hulu 4,6 rilis dengan berbagai fitur baru dan perbaikan.

0 komentar:

Posting Komentar