Rabu, 16 Desember 2009

Distro Debian


Debian adalah dunia non-komersial gratis distribusi Linux. Tetap setia dengan konsep Linux yang telah dibuat, yang dihasilkan oleh ratusan pengembang sukarelawan di seluruh dunia. Bertentangan dengan kesalahpahaman yang umum, Debian tidak hanya ahli untuk Linux. Berikut adalah beberapa keuntungan dari Debian:
Non-eksklusif: Debian adalah benar GNU / Linux distribusi menggunakan standar UNIX gaya perintah. Hal ini akan memastikan bahwa apa yang Anda pelajari hari ini tidak akan lapuk dalam dua tahun dan memudahkan juga belajar bagaimana bekerja dengan sistem UNIX.
Pemeliharaan yang mudah: sistem manajemen paket memudahkan sistem anda tetap up-to-date dan file tidak kompatibel. Paling tergantung paket yang di lakukan secara otomatis, sehingga Anda tidak mendapatkan “Gagal dependensi” Kesalahan umum yang dihadapi ketika mencoba untuk menambahkan perangkat lunak pada sistem berbasis RPM seperti Red Hat dan Suse.
Otomatis patching: sistem paket Debian yang juga memungkinkan anda untuk menggunakan satu perintah untuk memperbarui seluruh sistem anda (sistem operasi dan menginstal paket-paket) melalui Internet. Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan scheduler untuk secara rutin menjalankan sebuah shell script untuk secara otomatis memperbarui sistem anda dengan program terbaru, OS, dan patch keamanan.
Luas: Hanya gratis paket perangkat lunak (aplikasi, utilitas, dll) yang boleh disertakan dalam distribusi resmi Debian, dan sekarang distribusi biner datang pada 21 CD atau 3 DVD karena terdapat lebih dari 18.000 di antaranya. Dengan Debian, Anda tidak berbeda “server” dan “workstation” atau “pribadi” edisi. It’s everything all in one. Semuanya dalam satu kesatuan.
Dukungan Pilihan: Peer dukungan tersedia melalui komunitas listservs (milis) dan ruang chatting. Balasannya bahkan akan membantu mengembangkan produk. Dan sejak Anda mungkin bukan orang pertama yang menghadapi suatu masalah, ada juga yang dicari arsip listserv pesan. Dengan Debian, Anda tidak perlu khawatir mengenai upgrade terpaksa karena vendor menurun dukungan untuk versi.
Investasi minimal: Walaupun kebanyakan OSS memerlukan lebih baru, lebih cepat, lebih besar perangkat keras, Debian memungkinkan Anda untuk memanfaatkan sistem Pentium yang lama, bukan membuang mereka ke sebuah tempat.
Reliable: Debian dari fokus pada stabilitas dan kehandalan server dalam hasil yang Anda mungkin perlu reboot sekali setahun, bukan sekali dalam sebulan.
User-centric: Baru versi Debian dikembangkan ketika menjamin satu perubahan besar, bukan untuk menghasilkan pendapatan dari upgrade. (Anda hanya perlu melihat nomor versi dari berbagai distribusi untuk memverifikasi)

Jadi, selamat menggunakan Debian..

0 komentar:

Posting Komentar